Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial melalui Acara Selamat Sore Kebumen

  • Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial melalui Acara Selamat Sore Kebumen
  • 2
  • 3
21 September 2020 – Kabid Penanganan Kemiskinan dan Linjamsos, Dinsos PPKB Kabupaten Kebumen Ika Kusuma Siswandari diundang sebagai narasumber dalam acara On AIR Selamat Sore Kebumen pada tanggal 26 Agustus 2020 bertempat di Stasiun Ratih TV Kebumen. 

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen. Dengan tujuan supaya masyarakat Kabupaten Kebumen memahami DTKS dimana DTKS ini digunakan sebagai sumber data utama dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial agar dapat dilaksanakan secara terarah, terpadu dan berkelanjutan sebagaimana diamanatkan oleh UU No. 13 Tahun 2011 Tentang Penanganan Fakir Miskin dan Peraturan Menteri Sosial Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Sosial Nomor 5 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Selain itu, tujuan dari sosialiasi ini diharapkan masyarakat ikut berperan aktif bekerja sama dengan Pemerintah dalam verifikasi dan validasi DTKS sesuai mekanisme tahapan-tahapannya sehingga bantuan sosial baik dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat lebih tepat sasaran.



Penulis :
Dinas Sosial Kebumen

Bagikan :