|    dtks@kemsos.go.id

Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Tahun 2020 Provinsi Jawa Tengah

  • Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Tahun 2020 Provinsi Jawa Tengah
  • 2
  • 3
  • 4
Senin, 14 September 2020 – Dalam rangka menyebarluaskan infomasi tentang pentingnya DTKS dan pemanfaatannya oleh berbagai pemangku kebijakan, Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) pada tanggal 12 Maret 2020 bertempat di Gedung Sumekar Kompleks Setda Cilacap, Jalan Jenderal Sudirman No. 32. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan informasi  tentang DTKS dan pemanfaatannya; meningkatkan pemahaman pihak-pihak terkait tentang pentingnya DTKS; menyamakan persepsi tentang proses pemutakhiran danpengelolaan DTKS di Jawa Tengah.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Cilacap Bapak U’ong Suparno, S.Sos, M.Si. Dengan beberapa Narasumber dan materi sebagai berikut:

  1. Kebijakan Pengelolaan DTKS di Provinsi Jawa Tengah disampaikan oleh Ibu Elliya Chariroh, S.Sos, MPSSp dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah;
  2. Pengelolaan DTKS di Kabupaten Cilacap oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cilacap Bapak Taryo, S.Sos, M.Si);
  3. Percepatan Sinkronisasi Pengelolaan Data Kependudukan dengan DTKS dengan narasumber dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cilacap Bapak Agus Supriadi, SH, MH.
Peserta kegiatan berjumlah 55 (lima puluh lima) orang, perwakilan dari 11 (sebelas) Kabupaten/Kota Eks Bakorwil III. Masing-masing Kabupaten/Kota mengirimkan 5 (lima) orang peserta yang berasal dari unsur Sekretariat Daerah Kabupaten/Kota; Dinas Sosial Kabupaten/Kota; Bappeda Kabupaten/Kota; Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten/Kota; serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota. 

Adapun Hasil yang dicapai diantaranya tersampaikannya informasi tentang DTKS dan pemanfaatannya; peserta memahami tentang pentingnya DTKS dalam pembangunan penyelenggaraan kesejahteraan sosial; serta adanya persamaan persepsi tentang proses pemutakhiran dan pengelolaan DTKS di Jawa Tengah.


Penulis :
Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah

Bagikan :