|    dtks@kemsos.go.id
Pencarian Data Penerima Bantuan Sosial (BST, BPNT, PKH)*  
captcha

*halaman ini hanya memberikan info penerima BST, BPNT, PKH, bukan untuk pendaftaran bansos

Pelaksanaan Perekaman KTP Elektronik Bagi Warga Suku Anak Dalam

  • Pelaksanaan Perekaman KTP Elektronik Bagi Warga Suku Anak Dalam
  • 2Kolase Foto Berita
  • 3Kolase Foto Berita
  • 4Kolase Foto Berita
  • 5Kolase Foto Berita
Rabu, 10 Maret 2021 - Menteri Sosial RI Tri Rismaharini meninjau langsung pelaksanaan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik bagi warga Suku Anak Dalam (SAD) di Kantor Desa Jelutih Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil setempat dengan pendampingan langsung Tim Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Adminduk, Dirjen Pemberdayaan Sosial, Dirjen Penanganan Fakir Miskin, Pjs Gubernur Jambi, Bupati Batanghari dan Pimpinan OPD setempat.
.
Pemberian Dokumen Kependudukan bagi Suku Anak Dalam (SAD) yang dilaksanakan di 2 (dua) Kabupaten yaitu Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi yang dilaksanakan dari tanggal  8 s/d 10 Maret 2021.

Adapun tujuan dari Perekaman KTP ini dalam rangka upaya mempercepat pemenuhan hak sipil Komunitas Adat Terpencil (KAT) yang akan terintegrasi dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sehingga warga SAD di daerah bisa mendapatkan bantuan kesejahteraan sosial yang bersumber dari Kementerian Sosial maupun lembaga lainnya.


Penulis :
Admin

Bagikan :