|    dtks@kemsos.go.id

Pelaksanaan Perdana Perbaikan DTKS Dinas Sosial Kab. Deiyai - Papua Tahun 2020

  • Pelaksanaan Perdana Perbaikan DTKS Dinas Sosial Kab. Deiyai - Papua Tahun 2020
  • 2
Kamis, 1 Oktober 2020 – Dinas Sosial Kab. Deiyai melaksanakan perbaikan DTKS tahun 2020 yang dimulai pada  tanggal 21 september 2020 sampai dengan selesai entrinya, yang disesuaikan dengan jumlah data dtks yang  diinput. Dengan kondisi serta fasilitas yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan ini di Kab. Deiyai, maka kegiatan tersebut berlokasi disalah satu hotel di Nabire.

Pelaksanaan ini merupakan kegiatan perdana yang pertama kali dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kab. Deiyai, dan selaras dengan visi misi Bupati Deiyai yakni Deiyai bangkit, aman, mandiri sejahtera dan berkelanjutan.

Dengan adanya trobosan baru, Bupati Deiyai sangat mengapresiasi dan memberikan ucapan terimaksih kepada Dinas Sosial karena telah membuat terobosan baru untuk Kabupaten Deiyai. Dirinya sangat berkomitmen untuk mendukung dan bersedia mengawal pengusulan anggaran rutin maupun anggaran pendamping menyangkut urusan teknis spm urusan wajib bidang sosial berbasis DTKS.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Deiyai, Ateng Edowai, S.Pd.K. M.Pd. ini dihadiri Kepala Dinas Sosial Kab. Deiyai, Feredikus Pekei. Koordinator Tim SIKS-NG Dinas Sosial Kab. Deiyai dan supervisor SIKS-NG Kab. Deiyai, Aris S Palumpun, S.Psi, Supervisor SIKS-NG Kab. Timika, Hasriaty selaku tutor/narasumber. Lusiana Marice Pakage, Meliana Giay dan Fenny Mangalik sebagai staf Dinsos Deiyai. Untuk pendamping PKH sebanyak 2 tenaga yakni Janeskiel Badiidaga dan Rosa Jas Noriwari. Serta Wahyudin Salam dari Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kab. Deiyai.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan suatu sistem data yang valid serta memastikan pendataan sesuai dengan prosedur dilapangan sehingga nantinya penerima manfaat tepat pada sasaran yang diinginkan. Adapun hasil yang  dicapai  dari pelaksanaan ini yakni finalisasi  DTKS tahun 2020 dengan baik serta tersediannya SDM Operator SIKS-NG Kab. Deiyai yang berjumlah sebanyak 5 orang.



Penulis :
Dinas Sosial Deiyai

Bagikan :