|    dtks@kemsos.go.id

Musyawarah Desa Verifikasi dan Validasi DTKS Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu Kab. Musi Banyuasin

  • Musyawarah Desa Verifikasi dan Validasi DTKS  Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu Kab. Musi Banyuasin
  • 2
  • 3
Sabtu, 12 September 2020 – Desa Lumpatan II Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin menyelenggarakan musyawarah desa (musdes) verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) pada tanggal 4 September 2020 pukul 09.00 s.d 12.00 WIB, bertempat di Aula Desa Lumpatan II. 

Musdes ini dilaksanakan untuk menentukan Prelist Awal dan Prelist Akhir Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial sesuai dengan Permensos No 28 tahun 2017 tentang Pedoman Umum Verifikasi dan Validasi Data Terpadu. Pihak yang terlibat diantaranya Kepala Desa Lumpatan II Kecamatan Sekayu, Warga masyarakat Desa Lumpatan II yang masuk dalam Prelist DTKS, Perwakilan Dinas Sosial Kab. Musi Banyuasin, Perwakilan BAPPEDA Kab. Musi Banyuasin, Perwakilan Kec. Sekayu dan TKSK Kec.Sekayu. 

Hasil yang dicapai dalam musdes tersebut yaitu Pihak Desa Lumpatan II sangat mendukung Pemerintah dalam melaksanakan verifikasi dan validasi DTKS untuk memastikan keakuratan DTKS agar bantuan Sosial dari Pemerintah tepat sasaran. Hasil dari musdes ini dituangkan kedalam Berita Acara Musyawarah Desa yang selanjutnya prelist ini dijadikan acuan untuk melaksanakan kunjungan rumah tangga dengan mengisi instrumen DTKS secara lengkap.



Penulis :
Dinas Sosial Kab. Musi Banyuasin

Bagikan :